Jumat, 23 Oktober 2009

Peneliti AS siap untuk membawa lebih banyak kasus perdagangan orang dalam, Hedge Fund

Hedge Fund
Peneliti AS siap untuk membawa lebih banyak kasus perdagangan orang dalam
Svea Herbst-Bayliss dan Rachelle Younglai
Reuters / Boston / Washington

Segar dari tuduhan meletakkan di hedge fund terbesar kasus insider trading dalam sejarah, penyelidikan federal AS yang siap untuk membawa lebih "signifikan" kasus.
Target akan mencakup profesional keuangan juga terlibat dalam insider trading, sumber masalah akrab dengan kata.
Itu tidak segera jelas apakah kasus baru akan berhubungan dengan salah satu yang terjerat pendiri hedge fund Raj Rajaratnam dan eksekutif dari beberapa perusahaan-perusahaan AS terbesar.
Rajaratnam, yang mendirikan Galleon Group pada tahun 1997, dituduh pada hari Jumat dengan memiliki jaringan yang digunakan orang dalam perusahaan untuk tip ke informasi yang terjaring US $ 20 juta pada keuntungan ilegal antara tahun 2006 dan 2009. Dia keluar dengan jaminan dan menyerahkan dokumen perjalanan.
Galleon, yang menarik beberapa savviest Wall Street investor, yang berjuang untuk kehidupan dan investor yang pernah dihitung diri mereka sebagai beruntung untuk mendapatkan akses ke salah satu teknologi terbaik industri hedge fund mungkin akan mencalonkan diri untuk keluar, analis industri dan pengacara berkata.
Perusahaan-perusahaan lain terperangkap dalam akibat hukum itu bergegas untuk mengendalikan kerusakan dan menekankan mereka telah bekerjasama dengan pihak berwenang. IBM menempatkan eksekutif senior Robert Moffat pada cuti setelah dia ditangkap dalam skema.
Moody's Investor Service, sudah dalam api karena perannya dalam krisis kredit, juga menghadapi peningkatan pengawasan setelah tuduhan bahwa salah satu associate analis membocorkan informasi rahasia pada Rajaratnam.
McKinsey & Co, perusahaan konsultan manajemen lama dikenal dengan tombol-down budaya dan priding sendiri untuk memainkan aturan yang ketat, kata pernyataan itu "tertekan" oleh konsultan penangkapan Anil Kumar, yang telah di tinggalkan tidak terbatas setelah bertanggung jawab dalam kasus ini.
Mantan McKinsey & Co majikan bilang itu "mengejutkan" dan "mengerikan," belum lagi terhadap semua peraturan perusahaan, bahwa salah satu konsultan dapat keuntungan dari informasi orang dalam.
Sejumlah dana pensiun dan wakaf menaruh uang dengan Rajaratnam, membantu 52 tahun miliarder membangun Galleon Group menjadi salah satu terbesar di dunia hedge fund dengan $ 7 miliar dalam aset pada puncaknya tahun lalu. Regulator keuangan AS mengatakan, dana sudah $ 2,6 miliar dalam aset per Maret.
The Wall Street Journal mengatakan Galleon telah mulai menjual sebagian saham teknologi dan lain memegang untuk mengumpulkan uang dalam menghadapi penarikan investor.
Dikatakan bahwa dua dari sekitar 12 perusahaan broker yang telah diperdagangkan dengan Galleon Group-Bank of America, Merrill Lynch dan Barclays PLC-perusahaan mengatakan bahwa mereka tidak lagi akan.
The Journal juga mengatakan bahwa Rajaratnam ditujukan Galleon para karyawan di kantor New York pada hari Senin, mengatakan dia tidak melakukan kesalahan dan memohon mereka "untuk merawat investor kami."
Rajaratnam penangkapan juga telah mengirimkan riak melalui asli Sri Lanka, di mana ia sekaligus dilihat dengan kekaguman terhadap keberhasilan dan kecurigaan karena sedikitnya $ 5 juta yang catatan AS menunjukkan ia berikan kepada sebuah organisasi ditemukan memiliki uang untuk disalurkan separatis Macan Pembebasan Tamil Eelam (LTTE).
Kasus ini juga menyoroti pergeseran di utama regulator sekuritas AS, di mana sejumlah perubahan dibuat untuk membantu membasmi kejahatan keuangan ketika Maria Schapiro menggantikan Christopher Cox sebagai Securities and Exchange Commission ketua awal tahun ini.
SEC telah menghadapi kritik luas untuk membiarkan Bernard Madoff skema ponzi berkembang selama bertahun-tahun dan karena gagal untuk bertindak tegas selama krisis keuangan.
Sekarang staf pengacara tidak lagi perlu mendapatkan izin dari komisaris untuk perintah resmi penyelidikan atau untuk menggunakan panggilan dari pengadilan. Kekuasaan yang telah didelegasikan kepada staf penegakan atas, yang kata orang dalam arus proses penyelidikan dan telah membantu mempercepat pekerjaan yang mereka lakukan.
"Jika Anda baru saja mendapat mata hitam, Anda harus mempertahankan diri dan menunjukkan bahwa Anda tidak lagi kakekmu Buick," kata Ron Geffner, penegakan SEC mantan pengacara yang kini partner di firma hukum Sadis & Goldberg LLC.
SEC perubahan internal dengan cepat dirasakan oleh manajer di $ 1,4 triliun industri hedge fund.
Beberapa hedge fund manager mengatakan mereka sekarang berharap untuk memiliki pengacara SEC mengetuk pintu mereka lebih rutin untuk memeriksa dokumen-dokumen tertentu.
Sejak 2006, ketika kasus tengara membalik aturan SEC hedge fund telah mendaftar dengan regulator, industri berhasil tetap sebagian besar keluar dari pandangan SEC.
"Mereka membayar lebih perhatian terhadap segala sesuatu sekarang," kata Ian Roffman, mantan pengacara SEC, yang sekarang menjadi partner di Mc Nutter Clennen & Ikan, menambahkan "Kami sedang dalam periode yang sangat tinggi aktivitas penegakan hukum."
Hedge fund manager juga memasang pengumuman oleh FBI bahwa mereka cukup siap untuk menggunakan disetujui pengadilan-kawat telepon keran perdagangan orang dalam penyelidikan. Mereka menggunakan orang-orang untuk pertama kalinya dalam kasus ini.

Tidak ada komentar: